attaqwacirebon.com, Cirebon – Adanya revitalisasi Alun-alun Kejaksan membuat area parkir At-Taqwa Centre menjadi lebih sesak. Biasanya, ketika kawasan parkir At-Taqwa Centre sudah penuh, maka parkir selanjutnya akan dialihkan ke sisi-sisi Alun-alun Kejaksan. Kondisi seperti ini disikapi oleh petugas parkir At-Taqwa Centre dengan menata kendaraan setiap saat. Dengan perapian kendaraan oleh petugas parkir, lahan parkir At-taqwa Centre dapat ,menampung kendaraan lebih banyak.

Sukenda selaku petugas parkir At-Taqwa Centre menjelaskan bahwa estimasi jumlah kendaraan yang masuk lingkungan At-Taqwa Centre adalah 1000 unit per hari. Jumlah unit kendaraan ini fluktuatif setiap harinya. Jumlah kendaraan akan meningkat pada waktu shalat tiba. Setiap waktu shalat tiba, jumlah kendaraan yang terparkir sekitar 250 unit. Semua kendaraan yang parkir di lingkungan At-Taqwa Centre tidak di pungut biaya parkir. Setiap kendaraan yang keluar-masuk diberikan pelayanan prima oleh petugas parkir.

Sukenda menambahkan bahwa pelayanan parkir di lingkungan At-Taqwa Centre di mulai sejak pukul 06.00 s/d pukul 21.00 WIB. Pada putaran jam kerja tersebut di isi oleh enam petugas parkir. Enam petugas parkir tersebut dibagi dalam dua shif yaitu shift pagi dan shift siang. Satu shift diisi oleh tiga orang petugas, satu petugas bertugas membagikan kartu, satu untuk parkir mobil dan satu petugas lagi untuk parkir motor. Selain memarkirkan kendaraan, Sukenda dan petugas parkir lainnya secara jeli mengawasi setiap kendaraan yang terparkir supaya tidak terjadi kehilangan kendaraan di lingkungan At-Taqwa Centre. Selama dua tahun bertugas, Sukenda mengaku bahwa kehilangan kendaraan dan kehilangan helm hampir tidak pernah terjadi. (Rosie)