attaqwacirebon.com-CIREBON. Sabtu, 11 Juli 2020. Sebagai bentuk dan jalan dalam menumbuhkan akhlaq yang baik terhadap anak usia dini, adanya lembaga pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pembelajaran untuk mendidik anak usia dini. Raudhatul Athfal (RA) AT-TAQWA Kota Cirebon menggelar kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di Gedung Islamic Center Kota Cirebo Sabtu (11/07). Agenda ini merupakan tahunan yang dilaksanakan RA AT-TAQWA sebagai bentuk penerimaan peserta didik baru dalam regenerasi mencetak anak yang sholeh dan sholehah.

Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19, dihadiri langsung oleh orang tua wali murid. Pada acara ini kepala sekolah dan guru menyampaikan perkenalan sekolah dan sistem pembelajaran yang baru dimasa pendemi ini. Karena, saat ini sekolah masih menggunakan sistem pembelajaran daring (dalam jaringan). Sebanyak 55 siswa baru diterima dan 36 siswa melanjutkan dari tingkat A ke tingkat B.

Disampaikan langsung oleh Koordinator UKM (Unit Kegiatan Masjid) H. Syaiful Badar, MA. Mengatakan dalam rangka silaturahim pertemuan ini, berbeda dengan biasanya dengan kondisi dalam posisi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). “sekolah yang baik ialah yang melibatklan orang tua dalam kegiatan sekolahnya, ini yang akan menjadikan manajemen yang baik”. Ujar Badar.

Anak pada usia dini 100% masih bersih, serba nurut. Disini 80 kemampuan anak mampu untuk menerima pembelajaran. Anak perlu adanya arahan dan bimbingan yang secara maksimal yang didasarkan berdasarkan karakter. Siti Juwariyah, S.Pd. Kepala RA At-Taqwa Kota Cirebon, mengatakan bahwa “siswa akan diberika pembelajaran yang berbasis pada karakter. Sehigga, pelajaran akan dapat diterima dengan baik. Metode pembelajaran disiapkan untuk memudahkan sampainya pelajaran kepada siswa”. Sambung Kepala RA.

Semoga pembelajaran tersampaikan dengan baik meski dalam kondisi pendemi. Dikatakan langsung Penanggung Jawab RA At-Taqwa 1. Sri Rahayu Sulastri, S.Pd.I “ada target-target tertentu, yang salah satunya adalah system raudhoh yang disitu, hanya dalam 1 semester anak bias baca. Tetap dalam kondisi ini kami usahakan supaya biasa tersampaikan denga baik meski dalam kondisi pendemi ini. Sudah disampaika pula ke orangtua siswa” ujar Sri.

Memahami tentang agama, dengan lingkungan agamis anak-anak biasa dijumpai langsung di lingkungan RA At-Taqwa. Seperti yang dikatakan langsung orang tua siswa “saya pribadi memantapkan ke agamanya untuk anak saya masuk ke RA At-Taqwa, biar biasa lebih memahami tentang ilmu agama perbedaan dengan RA yang lain. Anak saya lebih biasa do’a-do’a harian dan surat-surat pendek dan kedua sistem raudhoh, Itu sangat berpengaruh begitupun dengan akhlaq anak saya” ujar mamah Ika.

RA At-Taqwa sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Cirebon, selalu mengutamakan kepentingan siswa. Fasilitas pembelajaran, tenaga professional, dan segala fasilitas penunjang selalu ditingkatkan demi tercapainya tujuan pembelajaran. Berbagia prestasi telah diraih baik oleh siswa, maupun sekolah. Saat ini RA At-Taqwa Kota Cirebon telah terakreditasi A. Dengan ini, maka kualitas tidak diragukan lagi, RA At-Taqwa selalu menjadi yang terbaik, dalam mencetak anak sholeh sholehah, cerdas, kreatif dan beprestasi. (Nas/AMC)