AMC – Rumah Tahfidz Quran atau biasa dikenal dengan sebutan RTQ, Rabu (27/2/19) menyelenggarakan kegiatan Muroja’ah ‘Ammah. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Muroja’ah ‘Ammah adalah untuk mengevaluasi hafalan santri selama satu bulan dan sebagai ajang silaturahmi dari seluruh santri dan wali santri. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah drama bertajuk Kabaret Learning Quran. Kisah yang akan ditampilkan adalah kisah Nabi Sulaiman. Setiap bulan tema dibuat berbeda sebagai bentuk variasi. Acara berlangsung di Gedung Islamic Centre dari pukul 16.00 – 17.30 WIB.

“Tema yang diangkat kali ini adalah drama. Hal ini bertujuan untuk menggali bakat akting dari santri. Adapun rundown acara adalah pembukaan, murajaah beberapa surat, pementasan drama oleh santri dan diakhiri dengan doorprize”terang Siti Nurul Jannah, staf administrasi RTQ At-Taqwa Centre yang berada di lokasi acara.

Rencananya kegiatan di atas akan dihadiri seluruh santri RTQ yang berjumlah 1150 orang. Santri RTQ terbagi dalam dua kelompok belajar yaitu kelompok Senin, Rabu, Jumat dan kelompok Selasa, Kamis, Sabtu. Semua santri wajib hadir dengan didampingi wali santri. Pada sore itu tidak semua santri hadir karena suatu hal. Namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan acara Muroja’ah ‘Ammah RTQ. (Rosie)