MURAJAAH RAIH BERKAH

oleh | Nov 5, 2019 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

Attaqwacirebon, Cirebon — Selasa (5/11/19), lantunan ayat suci Al-Qur’an terdengar syahdu dari lantai dua Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Lantunan syahdu tersebut berasal dari dua puluh santi Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) At-Taqwa Kota Cirebon yang sedang muraja’ah hafalan Al-Qur’an. Seluruh santri tampak khusyu menatap lembar demi lembar Al-Qur’an sambil sesekali memejamkan mata dan melafalkan kembali Al-Qur’an yang telah dibacanya. Santri-santri tersebut secara bergiliran menyetorkan hafalan kepada pembimbingnya.

Ilham Mulyadi, pembimbing muraja’ah RTQ mengatakan bahwa kegiatan muraja’ah dilakukan mulai hari Sabtu sampai kamis. Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai waktu dhuhur tiba. Muraja’ah dibimbing oleh tiga ustadz yaitu Ilham Mulyadi, Irfan Tambunan dan Nurul Huda Muhammad Afrizal. Ilham juga menambahkan muraja’ah bertujuan untuk mengulang hafalan yang sudah pernah dihafal agar tidak lupa.  (Rosie)

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This