wisata halal

attaqwacirebon.com-CIREBON, 14 Januari 2021.

At-taqwa bersama MUI gelar wisata religi bersama. Mengunjungi masjid-masjid kuno Cirebon yang sarat sejarah. Dilaksanakan pada Kamis, 14 Januari 2021 / 1 Jumadulil Akhir 1442 H. Mengunjungi masjid kuno antara lain Masjid Pakungwati, Masjid Pejlagrahan, Masjid Abang, dan Tajung Agung.

Pada kesempatan ini, pengurus MUI dan At-taqwa Centre Kota Cirebon bertemu dengan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati. Eti sangat mendukung kegiatan wisata religi At-taqwa. Kegiatan ini menjadi pendukung visi Kota Cirebon yang religius.

Dengan kegiatan ini, selain berwisata, kita juga dapat bersilaturahmi dengan Ulama. Eti menyampaikan juga tentang program vaksinasi Covid 19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kota Cirebon. “Aja klalen, ari Bapak-bapak bade vaksin, dicek krikin. Terutama wus sing pada sepuh” tegas Eti. Momen ini adalah kesempatan untuk berpadunya visi dan misi yang dimiliki oleh Ulama dan Umaro. Sehingga dapat menyatukan dan menyelaraskan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

K.H. Sujai Amin, Wakil Ketua MUI Kota Cirebon menyampaiakn bahwa acara seperti ini adalah media pemersatu dan ukhuwah. Persaudaraan menjadi lebih erat dengan silaturahmi. Wisata religi menjadi media pertemuan para ulama dan umaro. Amin juga menyambut baik acara ini. Salah satu keutamaannya adalah karena di dalamnya terdapat majlis ilmu. Kita bisa tahu tentang sejarah dan prinsip Para Wali dalam mendakwahkan Islam di Tanah Jawa, khususnya Cirebon. (Ibn)