attaqwacentrecirebon.com, Cirebon – Apel Jumat di At-Taqwa Centre dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan. Setiap petugas yang terlambat diharuskan push up maupun shit up. Apel dilaksanakan di area plaza dengan pembina apel H. Mudhofar, MT. Apel dikomandani oleh Rochman. Seperti biasa, sebelum apel dilaksanakan, seorang petugas At-Taqwa Centre yang sudah ditunjuk, membacakan ayat suci Al-Quran. Petugas yang membacakan Al-Quran yakni Ibnu Mas’ud atau yang akrab disapa Aleks.

Apel pagi diisi dengan tausiyah terkait motivasi hijrah. H. Mudhofar menyampaikan bahwa hijrah dapat diartikan dengan kata move on. Move on dapat pula ditafsirkan dengan pergerakan baik fisik, hati dan mental. Orang yang senantiasa bergerak ke arah yang lebih baik, hatinya tidak akan gelisah dan galau. Pergerakan-pergerakan seseorang yang secara konsisten dilakukan akan menghasilkan inovasi dan kreativitas.

Di akhir tausiyah, H. Mudhofar berpesan kepada seluruh petugas untuk bekerja dengan kualitas terbaik dimanapun, kapanpun dan di posisi apapun. Karena seseorang yang bekerja dengan kualitas terbaik akan mendapatkan hasil yang terbaik pula. Petugas juga dihimbau untuk meningkatkan jiwa kolaborasi yang baik dalam bekerja sehingga dapat tercipta lingkungan kerja yang nyaman. Setelah tausiyah selesai, peserta apel dibubarkan. Pembubaran apel diikuti dengan absen dan pembagian snack kepada seluruh petugas At-Taqwa Centre Cirebon. (Rosie)