attaqwacirebon.com, Cirebon – At-Taqwa Centre menerima hibah dua buah show case dari komunitas Sedekah Umat. Pemberian show case ini dilakukan dalam dua tahap yaitu pada bulan Agustus dan 14 September 2019. Pemberian show case kedua di Bulan September diberikan oleh Ragil (perwakilan komunitas Sedekah Umat), diterima oleh Supervisor At-Taqwa Centre, Ibnu Malik dan disaksikan oleh koordinator kegiatan At-taqwa Centre, Nur Ali, S. Ag.

Diwawancarai terpisah, Ibnu mengatakan bahwa show case ini digunakan untuk meletakkan air mineral gratis untuk jamaah. Komunitas Sedekah Umat secara terus menerus akan memonitor ketersediaan air dalam show case. Apabila air mineral dalam show case habis, anggota komunitas Sedekah Umat akan mengisi kembali air mineral yang habis. Biasanya show case diisi dengan air mineral kemanasan gelas. Kedua show case diletakkan secara terpisah yaitu di lokasi wudhu pria dan satunya di tempat wudhu wanita.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, selain diisi kembali oleh komunitas Sedekah Umat, jamaah juga boleh mengisi show case dengan berbagai minuman halal yang dimaksudkan untuk sedekah. Pernah ada jamaah yang mengisi show case dengan pudding yang diletakkan secara cuma-cuma untuk dikonsumsi secara gratis oleh jamaah Masjid Raya At-Taqwa. Nah bagi Anda yang berkunjung ke Masjid Raya At-Taqwa jangan takut kehausan ya, karena ada air mineral gratis untuk Anda. Anda juga bisa mengisi show case dengan air mineral atau jenis minuman halal lainnya untuk disedekahkan kepada jamaah yang membutuhkan minuman. (Rosie)