Attaqwacirebon.com, Cirebon – Memperkenalkan lingkungan masjid kepada anak usia dini tidak hanya bisa dilakukan dengan kegiatan ceramah ataupun tausiyah. Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) At-Taqwa mencoba memperkenalkan masjid dengan kegiatan mewarnai.

Kegiatan mewarnai RTQ Usia 2,5 tahun sampai dengan 5 tahun dilakukan di Masjid Raya At-Taqwa sayap utara pada Senin, (2/12/19). Kegiatan ini diikuti oleh 22 santri beserta orang tua dari pukul 09.00 s/d 10.30 WIB dengan dibimbing oleh Ustadzah Novi.

“RTQ kelompok 2,5 s/d 5 tahun mencoba menerapkan metode belajar sambil bermain setiap pertemuannya. Kelompok ini mendapat jadwal Hari Senin, Rabu dan Kamis. Setiap pertemuan diisi dengan kegiatan belajar menghafal Al-Qur’an Juz 30 yang diselingi dengan bermain. Permainan di setiap pertemuan dibuat bervariasi agar siswa tidak mudah jenuh. Kali ini pertemuannya diisi dengan kegiatan mewarnai. Dengan metode belajar sambil bermain, tentu akan mempermudah siswa dalam mempelajari Al-Qur’an. Kegiatan belajar ditempatkan di dalam masjid dengan tujuan memperkenalkan lingkungan masjid sedini mungkin” terang Novi. (PR)