MEWARNAI KENALKAN MASJID SEJAK DINI

Des 2, 2019 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

Attaqwacirebon.com, Cirebon – Memperkenalkan lingkungan masjid kepada anak usia dini tidak hanya bisa dilakukan dengan kegiatan ceramah ataupun tausiyah. Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) At-Taqwa mencoba memperkenalkan masjid dengan kegiatan mewarnai.

Kegiatan mewarnai RTQ Usia 2,5 tahun sampai dengan 5 tahun dilakukan di Masjid Raya At-Taqwa sayap utara pada Senin, (2/12/19). Kegiatan ini diikuti oleh 22 santri beserta orang tua dari pukul 09.00 s/d 10.30 WIB dengan dibimbing oleh Ustadzah Novi.

“RTQ kelompok 2,5 s/d 5 tahun mencoba menerapkan metode belajar sambil bermain setiap pertemuannya. Kelompok ini mendapat jadwal Hari Senin, Rabu dan Kamis. Setiap pertemuan diisi dengan kegiatan belajar menghafal Al-Qur’an Juz 30 yang diselingi dengan bermain. Permainan di setiap pertemuan dibuat bervariasi agar siswa tidak mudah jenuh. Kali ini pertemuannya diisi dengan kegiatan mewarnai. Dengan metode belajar sambil bermain, tentu akan mempermudah siswa dalam mempelajari Al-Qur’an. Kegiatan belajar ditempatkan di dalam masjid dengan tujuan memperkenalkan lingkungan masjid sedini mungkin” terang Novi. (PR)

Berita Terkait

Pengrtian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengrtian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan dimanapun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148: Yang artinya: “Dan setiap...

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Prinsip bahwa sebelum seseorang memperoleh pengetahuan atau keilmuan yang dalam, penting bagi mereka untuk mengembangkan karakter dan etika yang baik. Di sini kami akan membahas pertanyaan klasik seputar "Adab dulu atau ilmu? Secara tradisional, dalam banyak budaya...

Pin It on Pinterest

Share This