AMC – Waktu magrib, Selasa (19/2/19) merupakan saat yang tepat untuk beristirahat, namun tidak demikian dengan 20 anak muda yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid At-Taqwa (RMA). Setelah melaksanakan shalat magrib berjamaah di Masjid Raya At-Taqwa, puluhan remaja tersebut berkumpul untuk melaksanakan rapat di ruang pengurus At-Taqwa Centre untuk membahas strategi penguatan kabinet. Hal ini dilakukan seiring telah dilakukan pengukuhan dan pelantikan ketua Remaja Masjid At-Taqwa yang baru. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan pada bulan lalu di objek wisata Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Ketua terpilih bernama Ade Saputra yang masih berstatus mahasiswa aktif di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Rapat dihadiri oleh demisioner ketua umum RMA, Firman Rachmannanda, S. Kom I, dan Bapak Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag (Kang Yani) selaku penasehat dan Ketua At-Taqwa Centre. Keduanya sangat peduli terhadap regenerasi kepemimpinan dilingkup remaja masjid. Rapat berjalan dengan lancar sejak pukul 18.30 – 21.00 WIB. Setelah rapat selesai, Kang Yani memberikan nasihat kepada remaja yang hadir.

“Bapak pertama kali datang ke Masjid Raya At-Taqwa juga posisinya seperti antum (kamu) semua. Bapak berstatus sebagai remaja masjid yang ingin memajukan masjid ini. Bapak sangat senang dengan kegiatan malam ini. Berkumpulnya antum disini menandakan silaturahim yang masih terjaga dan semoga selalu harmonis ke depannya. Penguatan kabinet memang harus segera dilaksanakan untuk memaksimalkan pelayanan remaja masjid kepada remaja lainnya yang membutuhkan pengetahuan mengenai ilmu agama. Remaja masjid merupakan organisasi yang sudah memiliki plafon yang jelas, pedoman yang jelas dan organisasi yang jelas. Melalui rapat kerja ini diharapkan remaja masjid dibawah kepemimpinan mas Ade Saputra bisa lebih baik dari kepemimpinan demisioner. Bapak sangat mensupport remaja masjid dan doakan semoga anggaran bulanan bisa ditambahkan untuk keleluasaan dalam melaksanakan agenda rutin remaja masjid ” jelas Kang Yani. (Rosie)