Mencari Berkah dan Sehat, Attaqwa Gelar Vaksinasi Bersama TNI AL untuk Jamaah

oleh | Apr 5, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Attaqwa Languange Center (ALC), Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 5 April 2022. Peran Attaqwa dalam berbagai bidang terus dirasakan. Bukan hanya sebagai tempat ibadah semata. Attaqwa banyak berperan dalam bidang sosial, ekonomi, bahkan kesehatan. Di Bulan Ramadhan 1443 H., Attaqwa berkerja sama dengan TNI Angkatan Laut menggelar vaksinasi dosis 1,2, dan 3 untuk para jamaah.

Bertempat di serambi Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Vaksinasi diberikan kepada jamaah mulai Pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB. Ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman pada jamaah. Vaksinasi jika dilaksakan setelah berbuka puasa, diharapkan dapat lebih nyaman untuk jamaah. Karena telah mendapatkan asupan energi dan gizi. Meskipin sebenarnya, fatwa MUI telah menjelaskan bahwa suntikan vaksin di saat puasa tidak membatalkan puasan.

Sebanyak 50 dosis setiap hari akan diberikan pada jamaah. Vaksin diberikan secara gratis. Jamaah yang akan atau telah melaksanakan sholat tarawih, bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 25 Apri 2022. Jamaah juga akan langsung terdata pada aplikasi online peduli lindungi. Terutama untuk vaksin dosis 3, jamaah dapat menggunakannya untuk beberapa hal, antara lain mudik lebaran. Sesuai dengan keputusan pemerintah yang telah disosialisasikan.

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This