Pembekalan Mahasiswa KKN IAIN Syekh Nurjati

CIREBON— attaqwacirebon.com. Gerakan Mengaji kian marak hadir di Indonesia, akan tetapi berkelanjutannya sering jadi pertanyaan. Attaqwa Centre bersama LP2M & IAIN Syekh Nurjati berkolaborasi melakukan kaderisasi aktivis masjid & mahasiswa KKN untuk mengejwantahkan gerakan mengaji di masjid/mushola se-Cirebon, Senin (13/09/2021).

Menurut Ketua LP2M, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. sekaligus Ketua Harian Attaqwa Centre Cirebon bahwa “Mahasiswa KKN saat ini akan membangun pondasi awal Gerakan Mengaji dan kemudian akan diselenggarakan kaderisasi takmir masjid se-Cirebon (meneruskan Gerakan Mengaji di Masjid/Mushola)”.

Dr. H. Ahmad Yani saat Memberi Pembekalan

Mahasiswa KKN yang tersebar di 22 Kelurahan se-Cirebon akan membaca Al-Qur’an setelah shalat maghrib hingga menjelang shalat Isya. Hal tersebut menjadi upaya LP2M IAIN Syekh Nurjati & Attaqwa Centre guna menjadi Kota Cirebon tetap pada hakikatnya, yakni Kota Wali.

Belum ada yang seperti ini, membuat sistem Gerakan Mengaji yang berkelanjutan, karena diselenggarakan tanpa kaderisasi. Kami disini siap dan matang, insyaallah jadi percontohan di Jawa Barat dan nanti se-Indonesia.” Lanjut Kang Yani, sapaan akrab ketua LP2M.

Mahasiswa yang tersebar saat KKN sudah andil dalam Gerakan Mengaji. Kaderisasi yang kemudian hari akan dilaksanakan untuk takmir Masjid dan aktivis Masjid agar tetap berjalan walau KKN usai. (Akil)