At-Taqwa Media Centre – Masjid Jami Al-Karomat merupakan sebuah masjid jami yang ada di Singaraja, Indramayu. Masjid ini memiliki dewan kemakmuran masjid yang diketuai oleh Ustadz Sururi. Masjid Jami Al Karomat baru saja direnovasi dan diperluas sehingga nampak indah dan megah. Pada Senin tanggal 26 November 2018 DKM Masjid Al Karomat mengundang Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon (Kang Yani) untuk mengisi ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Karomat dilangsungkan di ruang utama masjid.

Sebelum acara inti yaitu penyampaian ceramah dari Kang Yani, perwakilan pengurus Masjid Jami Al Karomat memberikan santunan kepada kaum dhuafa secara simbolis.

Setelah penyerahan simbolis, pembawa acara mempersilahkan Kang Yani untuk menyampaikan ceramah. Tema ceramah maulid nabi yang disampaikan Kang Yani adalah mengenai kepemimpinan.

acara maulid nabi di MASJID JAMI AL-KAROMAT

Dalam ceramahnya, Kang Yani mengatakan bahwa umat Islam tidak perlu ragu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kang Yani mengajak umat Islam untuk bangga menjadi umat Nabi Muhammad SAW sebab Nabi Muhammad merupakan kekasih Allah yang keimanannya sudah tidak diragukan lagi. Kalau seorang hamba mengaku cinta kepada Allah berarti hamba tersebut juga harus cinta kepada Nabi Muhammad SAW, sahabat dan keluarganya.

Wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad dapat diwujudkan dengan meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Keteladanan tersebut antara lain pemimpin harus memiliki sifat jujur, menjaga dan melindungi rakyatnya dan visioner. Untuk mencapai sikap ideal seorang pemimpin maka seorang pemimpin harus menjadikan Al-Quran dan sunnah sebagai kompas untuk meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat. (Rosie) (@rosio2310)