Penyerahan bantuan Gubernur Jawab Barat secara simbolis

Rabu, 21 April 2021- 09 Ramadhan 1442 H. Masjid Raya At-Taqwa Islamic Centre Cirebon diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan oleh Gubernur Ridwan Kamil dalam agenda “Safari Ramadhan Gubernur” Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan oleh Pemprov diw akilkan oleh Ketua Biro Kesejahteraan Rakyat kepada Ketua Umum At-Taqwa, Dr. H. Ahmad Yani M.Ag secara simbolis.

Setelah Gubernur Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Kejaksan pada pukul 16.00 WIB, Gubernur beserta rombongan kemudian melanjutkan agenda ‘Safari Ramadhan Gubernur’ ke beberapa tempat yang sudah menjadi tujuan, sedangkan ketua biro bertemu dan melangsungkan silaturahiim di Masjid Raya At-Taqwa. Sebelum menunaikan ibadah sunnah tarawih berjamaah dilaksanakannya acara sambutan yang diisi oleh Sekretaris Daerah Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi M.Si, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharudin M.M.Pd, dan Ketua Biro Kesejahteraan rakyat Provinsi Jawa Barat sekaligus melakukan penyerahan simbolis bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintahan provinsi Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan antara lain adalah bantuan anak yatim dan dhuafa sebesar Rp. 50.000.000,00- beserta kurma untuk jamaah Masjid Raya At-Taqwa & Islamic Centre Cirebon melalui Dewan Masjid, serta bantuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon melalui Baznas Kota & Kabupaten Cirebon masing-masing sebesar Rp. 280.000.000,00-.

Ujar Ketua Biro Kesra Jawa Barat, bantuan-bantuan tersebut diharapkan akan tepat sasaran karna diupayakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dimasa sulit pandemi yang sudah berlangsung lama, hal itu pun menjadi tindakan pemerintah disamping mengesahkan legislasi dan juga terus bersinergi pada hal-hal yang bermanfaat untuk umat. (Akil)