Masjid Cibadak Sukabumi Studi Banding Ke At-taqwa

Jul 18, 2020 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON. Sabtu, 18 Juli 2020.

Masjid Raya At-taqwa telah banyak menjadi rujukan oleh masjid-masjid di Jawa Barat. Banyak masjid yang studi banding ke At-taqwa. Pada Hari Sabtu, 18 Juli 2020 Masjid Cibadak Daarul Matiin , Sukabumi bertemu dengan pengurus At-taqwa. Sebanyak 19 orang hadir dan disambut baik oleh ketua At-taqwa dan jajarannya.

Ketua At-taqwa Ust. Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., menyampaikan perkenalan tentang Masjid Raya At-taqwa melalui video dokumenter. Diceritakan mulai dari sejarah berdiri, tata kelola, dan strategi dakwah di At-taqwa. Sehingga, At-taqwa menjadi masjid yang menjadi percontohan saat ini. Beberapa program unggulan seperti Rumah Tahfidz, RA At-taqwa, Pesantren Digital, Koperasi, LAZISWA, dan program lain yang telah dirasakan manfaatnya.

K.H. Muhammad Abdul Qohar, ketua DKM Cibadak mengapresiasi bahwa At-taqwa sangat menginspirasi. Banyak hal yang Ia saksikan di At-taqwa baik fisik maupun program yang dapat dicontoh. “Dimana mengelola atau menatkmir sebuah masjid, kami perlu berguru kepada masjid ini (At-taqwa)” tuturnya. (Ibn).

Berita Terkait

Konsep Wisata Halal di Cirebon Harus Cakup Seluruh Aspek

Konsep Wisata Halal di Cirebon Harus Cakup Seluruh Aspek

Cirebon, kota yang kaya akan budaya dan tradisi, terletak di pesisir utara Jawa Barat, telah lama menjadi tujuan favorit para pelancong. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, wisata halal di Cirebon mulai mendapatkan perhatian yang lebih serius. Seluruh elemen yang...

Apa Itu Wakaf Produktif dan Seperti Apa Saja Contohnya?

Apa Itu Wakaf Produktif dan Seperti Apa Saja Contohnya?

Wakaf merupakan instrumen yang ditawarkan agama Islam yang mewujudkan aspek moral yang menekankan pada nilai keadilan sosial dan ekonomi. Wakaf mempunyai potensi yang besar untuk membawa angin segar bagi perkembangan perekonomian Indonesia dengan didukung oleh para...

Pin It on Pinterest

Share This