attaqwacirebon.com-CIREBON. Sabtu, 18 Juli 2020.

Masjid Raya At-taqwa telah banyak menjadi rujukan oleh masjid-masjid di Jawa Barat. Banyak masjid yang studi banding ke At-taqwa. Pada Hari Sabtu, 18 Juli 2020 Masjid Cibadak Daarul Matiin , Sukabumi bertemu dengan pengurus At-taqwa. Sebanyak 19 orang hadir dan disambut baik oleh ketua At-taqwa dan jajarannya.

Ketua At-taqwa Ust. Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., menyampaikan perkenalan tentang Masjid Raya At-taqwa melalui video dokumenter. Diceritakan mulai dari sejarah berdiri, tata kelola, dan strategi dakwah di At-taqwa. Sehingga, At-taqwa menjadi masjid yang menjadi percontohan saat ini. Beberapa program unggulan seperti Rumah Tahfidz, RA At-taqwa, Pesantren Digital, Koperasi, LAZISWA, dan program lain yang telah dirasakan manfaatnya.

K.H. Muhammad Abdul Qohar, ketua DKM Cibadak mengapresiasi bahwa At-taqwa sangat menginspirasi. Banyak hal yang Ia saksikan di At-taqwa baik fisik maupun program yang dapat dicontoh. “Dimana mengelola atau menatkmir sebuah masjid, kami perlu berguru kepada masjid ini (At-taqwa)” tuturnya. (Ibn).