AMC – Selasa (20/8/19) Pegadaian menyelenggarakan literasi haji di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Lierasi haji dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Bank-Bank Syariah, KBIH, Otoritas Jasa Keuangan dan para ustadz-ustadz yang ada di Kabupaten Cirebon. Acara ini bertujuan untuk mengetahui seluk-beluk mengenai pelaksanaan ibadah haji khususnya dari segi pembiayaan.

Dalam sambutannya Dwi Santoso selaku Deputi Area Bisnis Pegadaian Cirebon mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah berkenan hadir. Dwi Santoso juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran acara literasi haji yang dihadiri lebih dari 150 peserta dari Kabupaten Cirebon. Acara literasi haji akan diisi sesi pemaparan mengenai program-program seputar haji dari pihak Pegadaian. Adapun pembicara tunggal dalam acara ini akan diisi oleh Dr. H. Mukhlisin Muzarie, M. Ag dengan materi tausiyah seputar haji.

Sesi pembukaan acara dibawakan dengan cukup meriah dengan menghadirkan MC yang dapat membawa suasana begitu bersahabat. Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag. Setelah sesi pembukaan selesai, acara dilanjutkan oleh pemateri. Di akhir acara seminar literasi haji akan diisi dengan ramah-tamah dan santap siang bersama. (Rosie)