Attaqwacirebon.com – Kebakaran menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Kerugian yang disebabkan oleh kebakaran kadang membuat kita geleng-geleng kepala, kerugiannya dapat berupa kehilangan nyawa maupun harta benda. Untuk mengatasi imbas buruk dari kebakaran, (khususnya di lingkungan At-Taqwa Centre) Drs. Ayi Azhari yang menjadi pembina apel memberikan bimbingan teknis penggunan tabung pemadam api. Bimbingan teknis ini dilakukan dalam apel pagi Petugas At-Taqwa Centre, Jumat (7/2/2020).

Seluruh petugas At-Taqwa Centre diberi arahan mengenai cara menggunakan tabung pemadam api, mulai dari membuka kunci sampai dengan cara menyemprotkan bubuk pemadam yang berada di dalam tabung. Ayi memberikan instruksi kepada salah seorang petugas untuk membakar koran dan menyuruh seorang petugas lainnya menyemprotkan tabung pemadam ke koran yang dibakar tadi. Seketika titik api pun padam pasca disemprot tabung pemadam.

“Saya sangat peduli dengan aset-aset yang ada di At-Taqwa Centre karena saya merupakan pengurus bidang pembangunan, pemeliharaan dan perlengkapan. Saya berharap semua aset At-Taqwa Centre dapat diinventarisasi dengan baik. Inventarisasi dilakukan untuk semua aset, baik berupa barang, wakaf dan perlengkapan lainnya. Aset-aset yang nilainya tinggi itu harus di jaga dengan baik, termasuk melakukan usaha preventif mengantisipasi terjadinya kebakaran yang dapat merusak aset At-Taqwa Centre. Dalam apel pagi ini kita melaksanakan bimbingan teknis menggunakan tabung pemadam api. Hal ini merupakan salah satu upaya preventif menjaga aset At-Taqwa Centre” ungkap Ayi. (PR)