attaqwacirebon.com-CIREBON. Sabtu, 9 Januari 2021 At-taqwa Centre melaksanakn Rapat Kerja Bersama Unit Kegiatan Masjid At-taqwa Kota Cirebon. Sebanyak 10 Unit Kegiatan melaksanakan rapat kerja gabungan dalam rangka menyongsong tahun 2021. Dilaksanakan pada Sabtu, 9 Januari 2021. Sesuai dengan arahan dari Ketua At-taqwa dan Koordinator UKM At-taqwa, rapat kerja berlangsung setiap awal tahun.

Setiap unit menyampaikan hasil program tahun 2020 dan rencana program tahun 2021. Segala ide dan inovasi setiap UKM diusulkan untuk menjadikan UKM At-taqwa lebih baik di tahun 2021. Pada rapat kerja ini, seluruh UKM sepakat untuk melaksanakan penyeragaman format dan sistem laporan keuangan. Sebagai bukti kekompakan dan loyalitas dalam berorganisasi.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Ketua At-taqwa Centre Kota Cirebon menyampaikan bahwa UKM At-taqwa harus terus berkembang dengan ide dan inovasi sesuai dengan bidangnya. “UKM yang sudah punya branding, silahkan dilanjutkan dengan tetap melakukan koordinasi” tutur Yani. Beberapa UKM At-taqwa telah berhasil memberikan pelayanan pada jamaah dengan unggul seperti LAZISWA, RTQ, Koperasi, RA At-taqwa, dan Majlis Talim At-taqwa. Terbukti dengan banyaknya jamaah yang mengikuti kegiatan pada unit-unit ini.

Unit Kegiatan Masjid (UKM) At-taqwa merupakan wujud program dan layanan dari At-taqwa Centre Kota Cirebon kepada jamaah. Sesuai dengan keahlian dan bidangnya, UKM At-taqwa turut mensukseskan visi dan misi At-taqwa agar selalu makmur, melayani, dan mencerahkan. Contohnya RTQ yang fokus dalam pembinaan tahfidz quran untuk anak, Koperasi At-taqwa dengan pengembanhan ekonomi umat, dan UKM lain yang fokus dengan program kerjanya. Kesemuanya mendukung agar peran At-taqwa dapat menjangkau lebih luas. (ibn)