AMC – Minggu (14/7) Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Ketua At-Taqwa Centre dan sekaligus pengurus LBIH AT-TAQWA di undang untuk menyampaikan nasihat dalam kegiatan walimatus safar dikediaman ibu Anah Rosita dan bapak Murdito calon jema’ah haji dari di desa Karang Wuni. Kec. Sedong Kidul Kab. Cirebon.

Selain Kang Yani sapaan akrab ketua At Taqwa Centre tersebut, hadir pula para tamu undangan dari sanak keluarga, tetangga serta tokoh masyarakat. Dalam sambutan K.H Hasanudin sebagai tokoh masyarakat sekaligus mewakili pihak keluarga menyampaikan terimakasih kepada LBIH AT-TAQWA yang dibina oleh Kang Yani dan para ustadz At Taqwa Centre, karena kegiatan LBHI At Taqwa tersebut sangat membantu didalam membina dan mengajarkan Manasik serta ilmu perihal ibadah haji kepada shohibul hajat dan beliau berharap kedua calon haji mendapatkan ke mabruran dalam menjalankah ibadah selama di tanah suci.

Dalam tausiyahnya, Kang Yani menyampaikan bahwa menunaikan ibadah haji pertama adalah kita luruskan niat dan semata-mata untuk memenuhi panggilan-Nya. Yang kedua menahan diri kita dan anggota tubuh dari hal-hal yang tidak diperkenankan selama menunaikan ibadah haji seperti berkata kotor, berbuat Fasik, melanggar syariat, berjidal atau berdebat serta harus menjauhi kemaksiatan selama menunaikan ibadah haji. yang ketiga bekali diri dengan ilmu manasik yang cukup, sebab ibadah tanpa ilmu bisa jadi di tolak, terkait masalah rukun dan sunah-sunah lainya. Keempat persiapan bekal harta yang halal serta meringankan diri untuk melaksanakan ibadah dan berbuat kebaikan, baik ibadah mahdhah maupun ghoiru mahdhah. (Ade Saputra)