AMC – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh At-Taqwa (LAZISWA) giat menebar manfaat untuk sesama. Melalui para relawan, Laziswa setiap bulan rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan antara lain berupa popok dewasa, obat-obatan, peralatan mandi, tisu dan susu. Selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, Laziswa juga menyediakan layanan berupa bantuan ongkos para musafir yang kehabisan uang di tengah jalan. Di bidang pendidikan, Laziswa setiap tahun mengadakan seleksi beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa. Adapun sumber dana untuk membiayai semua keperluan berasal dari para muzaki maal yang mengamanahkan hartanya untuk keperluan pemberdayaan umat.

Relawan laziswa yang berasal dari mahasiswa yang terseleksi dan menerima beasiswa ini rutin memberikan bantuan langsung kepada para mustahiq. Saah satu relawan Laziswa yang bernama Adit aktif berkunjung ke rumah-rumah mustahiq. Mahasiswa jurusan Biologi IAIN Syekh Nurjati ini tidak pernah merasa segan mengunjungi para mustahiq. Dia merasa senang dengan amanah yang diembannya. Adit pernah mengunjungi rumah salah satu mustahiq bernama Kadina. Kadina adalah seorang kakek yang sudah menderita stroke sejak 4 tahun lalu. Kadina tinggal di Pasindangan-Gunung Jati Cirebon. Kadina memiliki istri yang bekerja mengumpulkan barang rongsokan. Penghasilan dari mengumpulkan rongsok tersebut diakui Kadina tidak cukup untuk membiayai keperluan sehari-hari.

Adit bersama rekannya Abhar datang berkunjung ke rumah Kadina membawa bantuan berupa popok dewasa untuk satu bulan, shampo, pasta gigi, sabun, minyak gosok, bedak salicyl dan susu kental manis. Bagi Anda yang berminat mringankan beban Kadina, Anda bisa mengirimkan bantuan melalui rekening Laziswa. Saat ini Laziswa memiliki dua rekening yang bisa menampung dana bantuan yaitu rekening CIMB Niaga Syariah (002)86000433530 dan rekening BJB Syariah (425) 0030301052630. Kedua rekening tersebut atas nama Rekening Laziswa At-Taqwa. Semoga bantuan Anda, dapat meringan beban sesama dan mendapat balasan dari Allah SWT. (Rosie)