attaqwacirebon.com-CIREBON. SENIN, 13 Juli 2020. Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakaf At-Taqwa atau lebih akrab disebut LAZISWA, merupakan lembaga yang berfungsi sebagai penerima, pengambil, mengumpulkan, mendistribusikan, serta mengelola atau memberdayakan dana zakat yang masuk dari para jamaah, untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Tepatnya di masa pendemi ini laziswa menyalurkan 1062 alquran ke masjid, mushola, dan lembaga pendidikan di seluruh bagian Indonesia pada umumnya dan khusunya sekitar pulau jawa.

Pada Hari Senin (13/07) Laziswa At-taqwa Kota Cirebon Kembali Menyalurkan alquran ke Masjid, Mushola dan Lembaga Pendidikan. Kali ini, penyaluran menjangkau ke Wilayah Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Tegal dan Brebes. Sebanyak 1062 buah alquran disalurkan LAZISWA pada tahap 2 ini. Kabupaten Tegal da Brebes menjadi daerah penerima degan analisa sebagai daerah yang sangat dekat degan Cirebon. Sebagai daerah yang sangat religius, sudah selayaknya Tegal dan Brebes mendapatkan program ini. Bayakya pesantren, masjid, dan lembaga pendidikan menjadi salah satu dasar.

Agenda ini akan terus berlangsung, bagi lembaga-lembaga yang membutuhkan dalam memperdayakan umat supaya tidak buta alquran. Sumbangan ini merupakan buah hasil dari Komunitas Menulis Online (KMO) Indonesia Cirebon. Wakaf alquran yang disalurkan ke daerah Jawa Tengah khususnya Kabupaten tegal sangat disambut bernilai manfaat bagi lembaga sekitarnya, seperti yang disampaikan tokoh masyarakat H. Anisul Fuad, M.Si, “terima kasih saya sampaikan kepada Laziswa At-taqwa yang sudah memberikan sumbangannya berupa alquran sangat bermanfaat sekali, untuk beberapa masjid disekitar ini, mudah-mudahan bermanfaat dan Insya Allah akan bermanfaat sekali akan saya salurkan. Mudah-mudahan yang akan datang akan banyak sumbangan yang diberikan di wilayah ini” ujar Anis. (Nas/AMC)