“KUSUMA” Pengajian Masjid At-Taqwa Kini Bertransformasi Digital

oleh | Feb 2, 2022 | Berita Seputar Masjid, Kegiatan Attaqwa Cirebon

CIREBON – www.attaqwacirebon.com At-Taqwa Centre akan menerapkan pengajian berbasis digital untuk pengajian-pengajian yang ada di Masjid Raya At-Taqwa secara berkelanjutan. Pada hari Selasa (01/02/2022) Pengurus At-Taqwa Centre Cirebon (ACC) kemarin merencanakan untuk memberlakukan pengajian streaming pada Kuliah Shubuh Masjid Raya At-Taqwa (KUSUMA) saat acara penyampaian visi, misi & program kerja Ketua UKM baru.

Jadwal KUSUMA ONLINE ZOOM MEETING Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, 07 Februari 2022 oleh Drs. HM. Utsmani Hs., M.H.I. “Hukum Waris Islam”

Menurut Ketua At-Taqwa Centre Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. melalui Sekretaris Umum ACC, Drs. HM. Utsmani Hs., M.H.I. bahwa “Saat ini KUSUMA perlu menerapkan pengajian berbasis digital, jama’ah yang hadir ada namun yang online pun ada. Jadi kalo ada jamaah dari luar Majelis Ta’lim (MT) ingin ikut yah dibolehkan,” Tutur H. Utsmani pada Ketua UKM MT KUSUMA masa Khidmat 2022-2025, Ibu Hj. Siti Halimah saat sesi tanya-jawab.

Sedangkan ketua tim penilai yakni Ketua ACC sendiri, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. menyampaikan motivasi dan solusi terkait hambatan & tantangan yang dimiliki MT KUSUMA “MT KUSUMA itu adalah UKM tertua yang dimiliki Masjid Raya At-Taqwa, bukan berarti anggotanya harus tua-tua pula. Maka pemberlakuan pengajian online KUSUMA akan menarik perhatian ibu-ibu atau remaja-remaja untuk mengikuti KUSUMA walaupun via zoom, karena ibu-ibu muda masih sibuk menyiapkan keperluan keluarga, boleh kita bantu tetap belajar-mengikuti pengajian di zoom At-Taqwa.”

Rencana penerapan pengajian online KUSUMA akan dimulai percobaannya pada Senin, 07 Februari 2022 saat pengajian dengan penceramah Drs. HM. Utsmani Hs., M.H.I. dengan tema Hukum Mawaris Islam.

Mari ikuti Pengajian KUSUMA via Zoom Meeting dengan

— Meeting ID : 393 411 4742 | Passcode : kusuma | Link : bit.ly/3s9ij9d. (Akil)

Berita Terkait

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

attaqwacirebon.com. CIREBON – 14 Oktober 2022. Gema Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H dirayakan setiap muslim dan muslimah diseluruh penjuru dunia baik dengan pembacaan maulid Al-Barzanji atau lainnya. Begitupula Masjid Raya At-Taqwa, turut memperingati Maulid Nabi...

Pin It on Pinterest

Share This