Koperasi At-Taqwa GO DIGITAL

oleh | Mar 30, 2022 | Berita Seputar Masjid, Koperasi Syariah Masjid Raya Attaqwa

CIREBON – www.attaqwacirebon.com Koperasi At-Taqwa Cirebon siap untuk mendigitalisasi seluruh transaksi anggota Koperasi menggunakan Aplikasi KOOTA.id pada Selasa (29/03/2022). Simpanan wajib dan simpanan pokok dapat langsung disetorkan melalui aplikasi ataupun juga permohonan ajuan pinjaman akan semakin mudah karena tak perlu ke Kantor Koperasi Konsumen Primer Jama’ah Masjid Raya At-Taqwa (KOPRIMJAMAS) namun tetap berada dirumah proses transaksi bisa dilakukan.

Menurut Ketua At-Taqwa Centre Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. melalui Ketua Unit Kegiatan Masjid (UKM) Koperasi KOPRIMJAMAS, Ir. H. Odi Suryadi, M.Si. bahwa dengan digitaliasi transaksi Koperasi akan mempermudah, mempercepat transaksi setiap anggota koperasi, membantu petugas koperasi juga membantu anggota koperasi.

“Biasanya ingin mengajukan pinjaman orang malu-malu, tapi kondisi Koperasi yang telah Go Digital melalui aplikasi ini tidak terlihat siapa-siapa yang mau pinjam oleh anggota lain hanya oleh Komite saja, yah paling SHU tertinggi di Rapat Akhir Tahun (RAT) saja akan terlihatnya.” lanjut Ir. Odi dengan senyum.

disamping itu Digitalisasi Koperasi At-Taqwa mampu mendata seluruh rekam jejak transaksi sehingga anggota koperasi sangat cepat dapat mengakses riwayat transaksinya sendiri, apalagi petugas koperasi tidak lagi perlu menyimpan berkas-berkas menumpuk akan data transaksi seluruh anggota cukup melihat data yang sudah ada di aplikasi ini.

Terhitung saat soft-launching, aplikasi KOOTA.id sebagai alat Koperasi Koprimjamas untuk bertransaksi akan digunakan setelah masa sosialisasi seluruh anggota selesai yang rencananya akan bertahap dilakukan. (AKIL)

Berita Terkait

Pin It on Pinterest

Share This