attaqwacirebon.com – Cirebon. Rabu, 16 Oktober 2019 para imam dan khotib sholat jumat Masjid Raya At-Taqwa berkumpul bersama dalam rangka evaluasi dan pematangan rancana program tahun 2020. Sebanyak 30 orang imam dan khotib hadir pada koordinasi ini. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang, ada kiyai, dosen, dan beberapa orang dari pemerintahan.

Dalam kesempatan ini, ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon menyampaikan arahan bahwa materi khutbah harus rahmatan lil aalamiin. Materi khutbah harus moderat, mendidik, dan mendamaikan. Durasi khutbah juga harus dapat menyesuaikan dengan kondisi jamaah yang mayoritas adalah para pegawai. Sehingga maksimal khutbah adalah 20 menit.

Seluruh imam dan khotib jumat At-Taqwa sepakat untuk menjadikan teks khutbah menjadi buku dan diterbitkan setiap tahun. Selain itu juga akan dimuat di website resmi At-Taqwa www.attaqwacirebon.com, buletin At-Taqwa, dan beberapa akun media sosial At-Taqwa pada setiap jadwalnya. Untuk ketertiban juga, materi khutbah akan dibuat jadwal dengan tema yang tersusun selama satu tahun. NU