Ketua ACC didapuk menjadi Ketua Biro Pendidikan PW DMI Jabar. Kiprah Ketua Attaqwa Centre Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., yang akrab disapa Kang Yani dalam organisasi Kemasjidan tidak diragukan lagi. Selain beliau telah mengabdikan dirinya di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon selama lebih dari 23 tahun, kali ini beliau didapuk menjadi Ketua Biro Pendidikan, Iptek, dan Budaya PW DMI Provinsi Jawa Barat yg baru saja dilantik oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen Drs. H. Safrudin, yang juga Menpan RB RI. Hadir dalam acara tersebut Guburnur Jabar yg akrab disapa Kang Emil, Kapolda Jabar, dan seluruh tamu undangan dari Forkopimda Prov Jawa Barat.

Dalam sembutannya Waketum PPDMI menyampaikan selamat kepada para pengurus PW yg telah dilantik dan beliau yakin bahwa PW DMI Jabar akan maju mendukung 10 Program DMI Pusat dan mampu sinergi dengan program Pemprov Jabar, beliau juga menyampaikan potensi Masjid di Jabar sangat siginifikan hampir menembus angka kurang lebih 200 ribu masjid, jumlah yang sangat besar untuk dimakmurkan dan memakmurkan jama’ah tuturnya.

Semntara Kang Emil menegaskan bahwa dirinya sejak kecil dengan sang ayah sudah gemar ke Masjid, bahkan ayahnya ketua DKM dan panitia Pembangunan Masjid, di komplek Perumahan Dosen Unpad yg sampai saat ini Masjidnya masih kokoh berdiri. Beliau juga menegaskan bahwa Islam yg dikembangkan di Jawa Barat ajaran islam yang wasathiyah/moderat, Rahmatan lil’alamin.

Beliau akan mendukung berbagai program dari mulai Kredit MESRA, pinjaman tanpa agunan dan lain-lain dengan syarat orang fakir miskin sekitar masjid yang perlu modal. Cukup membaca Alqur’an 1 juz untuk Rp. 1.000.000,- dan 30 juta untuk yg khotam. Jawa Barat harus juara lahir batin tutur kang Emil. Berikutnya beliau berkenan mengucapkan selamat kepada Ketua PW DMI Jabar terpilih: KH. Ahmad Shiddiq, S.H.I., juga kepada Ketua Biro Pendidikan, Iptek, dan Budaya. (kang Yani)

attaqwacirebon.com