Attaqwacirebon.com – Tauhid adalah meyakini bahwa Tuhan penguasa alam semesta hanya satu, tidak beranak, tidak beristri, dan tidak bersaudara yaitu Allah Swt. Bertahuid kepada Allah akan memberi kekuatan bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Ketauhidan akan membimbing manusia menjadi seseorang yang lebih baik dari hari ke hari. Bertauhid kepada Allah akan melahirkan sikap ikhlas dalam bekerja mencukupi kebutuhan sehari-hari. Begitulah papar Ustadz Drs. H. Muchlis, M. Pd  dalam tausiyah singkat di apel Jumat pagi Petugas At-Taqwa Centre.

Ustadz Muchlis menasihatkan kepada seluruh petugas At-Taqwa Centre untuk bekerja dengan meyakini bahwa Allah akan membalas semua kerja baik dalam menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan Masjid Raya At-Taqwa. Selain bekerja dengan baik, Ustadz Muchlis juga menyarankan petugas At-Taqwa Centre untuk bekerja dengan ikhlas. Bekerja dengan ikhlas dapat meringankan beban kerja.

Bekerja dengan baik dan ikhlas akan membuahkan dua hasil yaitu pahala dan honor (gaji). Dengan dua ganjaran tersebut hidup akan lebih bermakna sebab dunia tidak harus melulu digunakan untuk mengejar uang. Keduanya harus dicapai seorang muslim guna mencapai keseimbangan hidup. (PR)