attaqwacirebon.com-CIREBON, 22 Januari 2021

Koperasi Konsumen Primer Jamaah Masjid At-taqwa Kota Cirebon menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020. Digelar pada Hari Jumat, 22 Januari 2021 dan bertempat di Ruang Madya At-taqwa. Sebanyak 45 orang anggota hadir pada acara ini uang terdiri dari perwakilan anggota, pengurus, pengawas, dan pembina. Mematuhi protokol kesehatan, RAT dilaksanakan dengan peserta terbatas. Setiap kelompok anggota, hanya bisa mengirimkan maksimal 5 orang.

Koperasi KOPRIMJAMAS At-taqwa, menjadi koperasi ke 15 yang melaksanakan RAT pada tahun ini. Berdasarkan pernyataan Ketua Dekopinda Kota Cirebon H. Yodi Rudiantono, M.M., Koperasi KOPRIMJAMAS At-taqwa merupakan koperasi yang dapat bertahan dalam masa pandemi. Kekompakan pengurus dan anggota, menjadi kunci utama dalam kelangsungan aktifitas koperasi.

Drs. Saefudin jupri Kabid Koperasi dan UKM Kota Cirebon, memberikan apresiasi pada RAT kali ini. ” Koperasi At-taqwa adalah rengking ke 2 dari At-taqwa itu sendiri. Patut dibanggakan” ujar jupri. Menurutnya, Koperasi KOPRIMJAMAS At-taqwa menjadi solusi dan tumpuan ekonomi anggota di lingkungan At-taqwa. Sehingga dapat membangun ekonomi dan kesejahteraan.

Mengikuti perkembangan teknologi, Koperasi KOPRIMJAMAS At-taqwa juga siap membangun usaha berbasis digital. Bekerja sama dengan Pesantren Digital At-taqwa, akan mengembangkan usaha semobako dan makanan. Diharapkan dapat menunjang pendapaatan dan pelayanan kepada anggota. Selain itu, diharapkan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Pada RAT kali ini, dilaksanakan juga penanaman pohon di taman Masjid Raya At-taqwa. Untuk mendukung penghijauan area masjid, ditanam sebanyak 2 pohon lengkeng. Selain itu juga, ditebar induk ikan patin pada kolam pengolahan air bekas wudhu. Sebagai usaha pengembangbiakan ikan air tawar dan pemanfaatan air limbah. (Ibnu)