Attaqwacirebon.com – Kemasan menjadi daya tarik dalam setiap transaksi penjualan. Kemasan yang unik menjadi pemicu seseorang dalam membeli barang. Berlandaskan asas itulah Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship (PAD) melaksanakan pembelajaran menulis dan public speaking dalam bentuk workshop interaktif, Sabtu (8/2/2020) di ruang madya. Workshop diiikuti oleh 40 peserta yang terdiri atas santri PAD dan lima orang  peserta dari luar santri.

Workshop ini bertujuan membiasakan santri PAD menulis secara apik, konsisten, dan meningkatkan kemampuan komunikasi. Kemampuan menulis yang baik akan menjadi skill khusus yang berguna sebagai ladang penghasilan. Begitu juga dengan kemampuan public speaking. Public speaking yang elegan akan menghasilkan pola komunikasi yang hangat dan bermanfaat. Dengan kedua bekal ini diharapkan para santri dapat mengaplikasikan di kehidupan nyata. Menulis dan berbicara menjadi dua hal yang tidak terpisahkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan praktik santri PAD terhadap kemampuan menulis dan berbicara yang baik. PAD bergerak di bidang entrepreneurship, maka membutuhkan skill menulis dan berbicara yang baik. Kemampuan menulis dapat diaplikasikan ketika membuat kalimat iklan. Sedangkan kemampuan berbicara atau public speaking berguna untuk negosiasi dan lobi saat melakukan transaksi bisnis. Kedua keterampilan ini dikonsep dalam bentuk workshop sehingga dapat dijadikan hiburan dan ajang unjuk diri”, ungkap Direktur PAD, Alif Ringga Persada. (PR)