Attaqwacirebon.com – Jumat (27/3/2020) pukul 07.00 Tim Gabungan dari Koramil Kejaksan, Polsek Kejaksan dan Satpol PP menyemprot seluruh area dalam Masjid Raya At-Taqwa dan seluruh ruangan yang ada di kawasan At-Taqwa Centre dengan cairan disinfektan. Penyemprotan ini sebelumnya sudah mendapatkan izin dari Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani., guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Tim gabungan ini dibagi lagi menjadi beberapa tim kecil dan bergerak cepat menyisir setiap ruangan.

Setelah disemprot oleh tim gabungan, area luar kawasan At-Taqwa Centre juga disemprot kembali oleh tim Pemadam Kebakaran Kota Cirebon menggunakan selang besar yang dikaitkan di mobil tangki. Semprotan disinfektan dari selang besar tersebut membanjiri area luar kawasan At-Taqwa Centre dan membuat lantai tergenang air. Pengunjung maupun staf At-Taqwa Centre dihimbau untuk berhati-hati ketika berjalan di lantai yang telah disemprot disinfektan agar tidak tergelincir.

Mohammad Adiyasa (Koordinator kebersihan dalam masjid) dan Basyari Rahmat (Pengurus Bidang K3) mengawal penyemprotan pagi ini. Keduanya kompak mengawal Tim Gabungan dan Damkar yang bertugas. Adi dan Basyari menunjukkan semua ruangan yang dimiliki At-Taqwa Centre dan mempersilahkan tim penyemprot disinfektan masuk dan mensterilkan ruangan dengan cairan disinfektan. Sementara itu, sembari seluruh ruang disemprot oleh instansi lain, seluruh petugas At-Taqwa Centre melaksanakan senam dan berjemur di bawah sinar matahari yang disinyalir dapat mengusir virus corona. (PR)