Jelajah Alam Majalengka & Supercamp ke-IV Remaja Masjid Attaqwa

Okt 16, 2021 | Artikel, Berita Seputar Masjid, Kegiatan Attaqwa Cirebon

Attaqwa Supercamp IV

CIREBON – www.attaqwacirebon.com

Supercamp ke-IV Remaja Masjid Attaqwa yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (16/10/2021) didukung penuh oleh Attaqwa Centre Cirebon dalam rangka peningkatan kualitas Remaja Masjid di Bumi Perkemahan Leles Majalengka.

Kegiatan rutin tiap tahun Remaja Masjid Attaqwa ini bertujuan untuk memperkuat silaturrahiim, pembinaan kader Remaja Masjid & Aktivis Islam serta bertadabbur alam sekaligus cinta tanah air. Pada 16-17 Oktober 2021 merupakan Supercamp yang ke-empat diselenggarakan oleh Remaja Masjid Attaqwa.

Ditengah masyarakat tidaklah banyak dijumpai aktivis-aktivis masjid atau remaja masjid, berbeda dengan Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon yang dirawat juga oleh Remaja & Aktivis Masjid sehingga kegiatan-kegiatan masjid tidaklah hanya sebatas menyediakan tempat beribadah melainkan pula kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada syiar islam juga khazanah islam.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Ketua Harian Attaqwa & Umi Hj. Ayi Nining, M.Pd. Pengurus Bidang Remaja Masjid & Muslimah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon

Menurut Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Ketua Harian Attaqwa Centre Cirebon melalui Ketua Remaja Masjid Attaqwa Cirebon, Ade Saputra S.Pd. bahwa dari kegiatan Supercamp ke-IV di Leles Majalengka ini Remaja Masjid dapat menjadi kader aktivis masjid yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, kuat jasmani, rohani dan cinta tanah air NKRI serta menjunjung tinggi nilai keislaman.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melahirkan aktivis masjid yang siap menjadi jawaban dari permasalah masyarakat di medan perjuangan dakwah dan sosial”. Harapan Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. selaku Ketua Harian Attaqwa Centre Cirebon dan penanggung jawab kegiatan Supercamp saat melepas keberangkatan Remaja Masjid Attaqwa di halaman Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

Menjalin Kebersamaan di Supercamp IV dengan tadarus Al-Quran bersama

Kegiatan Supercamp diisi dengan apel, mentoring, sholat dan dzikir bersama, materi-materi keislaman, ice breaking dan games yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreatifitas, keuletan, daya kompetensi dan kerjasama Aktivis Masjid. (Akil)

Berita Terkait

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

Dzikir pagi dan petang adalah amalan yang memiliki keutamaan besar jika dilakukan secara istiqomah. Keutamaannya antara lain kita akan semakin dekat dengan Allah SWT, hingga menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Pengertian Dzikir dalam konteks agama islam...

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan dimanapun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148: Yang artinya: “Dan setiap...

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Prinsip bahwa sebelum seseorang memperoleh pengetahuan atau keilmuan yang dalam, penting bagi mereka untuk mengembangkan karakter dan etika yang baik. Di sini kami akan membahas pertanyaan klasik seputar "Adab dulu atau ilmu? Secara tradisional, dalam banyak budaya...

Pin It on Pinterest

Share This