attaqwacirebon.com-CIREBON. Selasa, 17 November 2020. Para khotib dan imam jumat Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon sepakat untuk mengikuti perkembangan zaman. Kesepakatan ini didapat pada rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 November 2020. Rapat dimpin oleh Ketua Harian At-taqwa Centre Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Rapat ini menentukan rencana agenda sholat jumat untuk tahun 2021.

Turut hadir Ketua Umum At-taqwa Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati. Agus memberikan arahan kepada para khotib. Bahwa At-taqwa telah menjadi destinasi wisata religi Kota Cirebon. Alun-alun dan area parkir, akan menjadi penunjang kegiatan bagi jamaah.

Sebanyak 21 orang hadir pada rapat ini. Setiap khutbah akan direkam dan dipublikasi di media sosial seperti facebook, youtube, twitter, dalinnya. Ini adalah usaha untuk lebih menjangkau jamaah yang lebih luas. Materi khutbah bisa dinikmati juga di luar sholat jumat.

At-taqwa telah menjadi tempat ibadah dan juga destinasi wisata religi. Banyak jamaah yang datang merupakan jamaah dari luar kota. Ini kesempatan untuk menyampaikan dakwah kepada umat yang berasal dari luar kota. Sehingga jangkauan dakwah tidak lagi hanya kepada warga lokal.

Yani mengatakan bahwa “yang sudah bagus, mari kita pertahankan”. Ia memberikan motivasi kepada khotib untuk menjadikan khutbah jumat sebagai media penyampaian dakwah. Dengan inovasi dan teknologi akan menjangkau lebih luas. (Ibn).