Jangkau Dakwah Lebih Luas, Khotib At-taqwa Gunakan IT Dalam Khutbah

Nov 17, 2020 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON. Selasa, 17 November 2020. Para khotib dan imam jumat Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon sepakat untuk mengikuti perkembangan zaman. Kesepakatan ini didapat pada rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 November 2020. Rapat dimpin oleh Ketua Harian At-taqwa Centre Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Rapat ini menentukan rencana agenda sholat jumat untuk tahun 2021.

Turut hadir Ketua Umum At-taqwa Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati. Agus memberikan arahan kepada para khotib. Bahwa At-taqwa telah menjadi destinasi wisata religi Kota Cirebon. Alun-alun dan area parkir, akan menjadi penunjang kegiatan bagi jamaah.

Sebanyak 21 orang hadir pada rapat ini. Setiap khutbah akan direkam dan dipublikasi di media sosial seperti facebook, youtube, twitter, dalinnya. Ini adalah usaha untuk lebih menjangkau jamaah yang lebih luas. Materi khutbah bisa dinikmati juga di luar sholat jumat.

At-taqwa telah menjadi tempat ibadah dan juga destinasi wisata religi. Banyak jamaah yang datang merupakan jamaah dari luar kota. Ini kesempatan untuk menyampaikan dakwah kepada umat yang berasal dari luar kota. Sehingga jangkauan dakwah tidak lagi hanya kepada warga lokal.

Yani mengatakan bahwa “yang sudah bagus, mari kita pertahankan”. Ia memberikan motivasi kepada khotib untuk menjadikan khutbah jumat sebagai media penyampaian dakwah. Dengan inovasi dan teknologi akan menjangkau lebih luas. (Ibn).

Berita Terkait

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

Dzikir pagi dan petang adalah amalan yang memiliki keutamaan besar jika dilakukan secara istiqomah. Keutamaannya antara lain kita akan semakin dekat dengan Allah SWT, hingga menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Pengertian Dzikir dalam konteks agama islam...

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan dimanapun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148: Yang artinya: “Dan setiap...

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Prinsip bahwa sebelum seseorang memperoleh pengetahuan atau keilmuan yang dalam, penting bagi mereka untuk mengembangkan karakter dan etika yang baik. Di sini kami akan membahas pertanyaan klasik seputar "Adab dulu atau ilmu? Secara tradisional, dalam banyak budaya...

Pin It on Pinterest

Share This