Foto Jamaah, H. Dudung Abdullah Mewaqafkan Buku Di Perpustakaan Masjid Raya Attaqwa

CIREBON— attaqwacirebon.com. Perpustakaan Masjid Raya Attaqwa dipercaya jamaah untuk menerima waqaf buku koleksi pribadi. Pemberian buku secara langsung diserahkan pada Selasa (14/09/2021) dengan jumlah 70 buku yang memuat beragam konten, buku-buku tersebut diterima oleh Petugas Perpustakaan Masjid Raya Attaqwa.

H. Dudung Abdullah seorang Hakim PA selaku jamaah yang mewaqafkan buku-buku koleksinya termasuk buku yang ditulisnya sendiri berharap agar buku-bukunya bermanfaat saat ditanya alasan mewaqafkan bukunya.

Perpustakaan Masjid Raya Attaqwa termasuk bagian unit pengembangan pendidikan dalam proses pelayanan ummat oleh Attaqwa Centre Cirebon. Memiliki buku-buku beragam konten, baik dari keagamaan, kitab kuning, buku kesehatan, ekonomi, bisnis hingga dongeng dan cerita anak. Penambahan yang didapat dari waqaf hari ini akan dicatat dan terdata Menurut Ketua Harian Attaqwa Centre Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. melalui Petugas Perpustakaan, Ahmad Mutawakkil ‘A., S.Sos.

“Perpustakaan selalu ramai terlebih karena Masjid Raya Attaqwa menjadi salah satu pusat destinasi wisata dan musafir-musafir dari luar kota yang akan beristirahat sekaligus sholat pasti akan ke Attaqwa” lanjut Mutawakkil.

Menurut data yang dimiliki Perpustakaan Masjid Raya Attaqwa, jumlah buku yang dimiliki lebih dari 1000 buku dan akan terus bertambah. Wajah baru yang dimiliki perpustakaan setelah di renovasi oleh Bank Indonesia membuat ketertarikan jamaah untuk masuk ke perpustakaan, terutama anak-anak yang ramai keperpustakaan karena ada pojok baca anak. (Akil)