Attaqwacirebon.com, Cirebon – Jumat (22/11/19), Kawasan At-Taqwa Centre pukul 07.30 WIB dipadati ratusan orang dari berbagai instansi yang akan mengawal pawai “Festival Tajug”. Instansi yang tampak berlalu-lalang antara lain taruna-taruni Marching Band Akmi Suaka Bahari Cirebon, santri dari pondok-pondok pesantren, grup liong, dan pasukan paskibra. Tak kalah dari keramaian tersebut, petugas At-Taqwa Centre juga melaksanakan agenda rutin bulanan yaitu rihlah atau jalan sehat.

Jalan sehat ini dimulai dari depan Masjid Raya At-Taqwa berbelok ke kanan menuju Pancuran. Selama perjalanan berlangsung, diantara petugas saling bercanda, bersenda gurau dan tertawa. Perjalanan dihentikan di salah satu kedai bubur “Sederhana” yang menjual menu seperti bubur jagung, bubur kacang hijau dan bubur ayam ntuk sarapan. Semua petugas menikmati menu yang disajikan dengan lahap.

Ibnu Malik, M. Pd. menjelaskan rihlah dilakukan sebagai upaya meningkat kesehatan dan silaturahmi diantara petugas. Setiap rihlah dilaksanakan dengan rute yang berbeda. Ibnu berharap dengan adanya rihlah dapat mewujudkan kekompakkan petugas At-Taqwa Centre. (RO)