Mattaqwacirebon.com-CIREBON, 17 Januari 2021. Pengurus At-taqwa Centre Kota Cirebon melaksanakan Rapat Kerja Untuk Tahun 2021. Rapat digelar pada Hari Sabtu-Ahad, 16-17 Januari 2021 di Kabupaten Kuningan. Sebanyak 23 orang pengurus hadir dengan membawa program-program unggulan. Sebelumnya, pengurus At-taqwa Centre melaksanakan evaluasi program Tahun 2020 sebagai tolok ukur untuk penyusunan program tahun 2021.

Program yang menjadi andalan untuk Tahun 2021 diprioritaskan pada aspek digitalisasi. Segala bentuk layanan kepada jamaah, akan dikembangkan teknologi digitalnya. Seperti konsultasi rumah tangga yang sebelumnya dilaksanakan tatap muka, di tahun ini akan dilaksanakan secara daring. Pemesanan gedung, penginapan, ruang rapat, dan layanan lainnya bisa diakses dan dipesan secara daring.

Pengetatan protokol kesehatan juga menjadi prioritas di tahun ini. Penggunaan masker, sabun cuci tangan, pengukuran suhu, menjaga jarak, wajib dilaksnaakan untuk pengurus At-taqwa dan jamaah. Selain itu, At-taqwa juga siap berperan dalam penanganan jenazah yang terjangkit Covid 19, dengan membentuk tim khusus sebanyak minimal 8 orang. Tim ini akan siaga 24 jam dan melayani dengan cakupan seluruh Kota Cirebon.

Bidang zakat, infaq, dan shodaqoh At-taqwa menetapkan program unggulan. Slaah satunya beasiswa untuk anak-anak para marbot atau pengurus masjid. Beasiswa ini diprioritaskan untuk anak-anak marbot masjid yang telah disurvey sebelumnya. Jenjang pendidikan yang akan menjadi tanggungan adalah mulai SD, SMP, SMA, dan sederajat. (Ibn)