Itikaf Kembali Digelar, At-taqwa Qiyamullail Bersama Buya Yahya

oleh | Apr 20, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid, Wisata Religi Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 20 April 2022. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan di saat semua manusia merasakan berkah dan kebaikannya. Pintu syurga dibuka selebar-lebarnya. Di dalam Bulan Ramadhan ada salah satu malam yang setara seribu bulan. Malam tersebut adalah lailatul qodar. Malam yang banyak dinanti dan diburu oleh semua Umat Islam.

Sesuai dengan arahan dari jumhur ulama, biasanya malam lailatul qodar turun pada 10 malam akhir ramadhan. Seiring dengan kaidah ini, Masjid Raya Attaqwa dan LPD Al Bahjah menggelar Itikaf dan Qiyamullail Bersama Buya Yahya. Kegiatan digelar mulai malam Jumat atau malam ke 20 Ramadhan 1443 H., sampai dengan malam akhir. Dimulai pukul 01.15 WIB , sampai pukul 03.00 WIB. Agenda yang termuat dalam jadwal antara lain adalah dimulai dengan Tausiyah, Sholat Tasbih, dan ditutup dengan Wirdul Fatih dan doa bersama Buya Yahya.

Pada Hari Rabu, 20 April 2022 panitia Semarak Ramadhan Attaqwa dan Tim Dakwah Al Bahjah menggelar rapat koordinasi. Untuk mempersiapkan acara yang biasanya banyak peserta dari dalam dan luar kota. Penyediaan makan sahur untuk jamaah disiapkan 100 porsi pada malam genap dan akan ditambah di malam ganjilnya.

Berita Terkait

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

الحَمْدُ للهِ الّذِي لَهُ مَا فِي السمَاوَاتِ وَمَا فِي اْلأَرْضِ وَلَهُ الحَمْدُ فِي الآخرَة الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا وهو الرّحِيم الغَفُوْر. أَشْهَدُ أَنْ لاَ...

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022, Majlis Talim Kuliah Subuh Masjid At-taqwa Kota Cirebon menggelar lomba tumpeng. Masakan khas Indonesia yang sangat akrab dengan kita. Nasi kuning dengan dampingan banyak lauk tradisional....

Pin It on Pinterest

Share This