Attaqwacirebon.com – Menjelang ujian nasional (UN) berita di berbagai media menyoroti berbagai persiapan menghadapinya. Salah satu persiapan yang biasa dilakukan oleh pihak sekolah adalah melaksanakan doa yang biasa dikenal dengan sebutan istighosah. Istighosah digelar untuk menetralisir kekhawatiran yang berlebih dalam diri siswa.

Remaja Masjid At-Taqwa (RMA) pun tanggap. Dengan semangat muda, RMA menyelenggarakan ISMUN atau Istighosah Menjelang Ujian Nasional. ISMUN dapat diikuti oleh semua pelajar, khususnya pelajar di Kota Cirebon dari mulai SD, SMP, SMA, MA, dan SMK. ISMUN dilaksanakan di ruang utama Masjid Raya At-Taqwa dari pukul 08.00 s/d 11/30 WIB. Pengisi acara ISMUN berasal dari kalangan ulama. Pengisi ISMUN kali ini, Sabtu (14/3/2020) adalah Habib Zaki. ISMUN dihadiri pula oleh segenap pengurus RMA dan Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag.

Ketua RMA, Ade Saputra mengatakan bahwa ISMUN kali ini dihadiri oleh 500 pelajar se-Kota Cirebon. ISMUN dilaksanakan untuk menambah rasa percaya diri dan sebagai bentuk ikhtiar mengharap ridho Allah SWT agar diberi kekuatan dan kelancaran dalam menghadapi ujian nasional. Selain itu, Ade menjelaskan bahwa ISMUN juga dijadikan sebagai ajang dilaturahmi diantara pelajar. (PR)