AMC – At-Taqwa Centre terus meningkatkan pelayanan kepada jamaah masjid. Salah satu inovasi pelayanan hasil kreasi Pengurus At-Taqwa Centre adalah disediakannya dua petugas yang berjaga di bagian plaza dan serambi depan pintu Masjid Raya At-Taqwa. Dua orang petugas tersebut bertugas merapikan sandal jamaah yang berserakan dan memberikan sandal khusus masjid untuk berjalan di area plaza yang terbuat dari keramik saat siang hari. Suhu udara Kota Cirebon di siang hari yang cukup panas menjadikan dua orang petugas siap siaga memberikan sandal khusus masjid dengan tujuan agar kaki jamaah tidak tersengat panasnya keramik plaza Masjid Raya At-Taqwa.

Petugas perapi dan pemberi sandal khusus masjid ini terdiri atas empat orang yang dibagi dua shift. Satu shift area serambi dan plaza dijaga oleh dua orang. Shift pertama dimulai sejak pukul 05.00 – 13.00 WIB sedangkan shift kedua dimulai sejak 13.00 – 09.00 WIB. Shift pagi-siang dijaga oleh Ahmad Hisyam dan Iyan sedangkan shift sore-malam dijaga oleh Toto dan Gunawan. Selain betugas merapikan sandal dan memberikan sandal, para petugas ini juga senantiasa membersihkan area plaza dengan cara menyapu dan mengepel.

Salah satu petugas bernama Toto menjelaskan bahwa pelayanan berupa kerapian sandal sudah dimulai sejak enam bulan yang lalu. Adapun pelayanan pemberian sandal khusus untuk berjalan di area keramik masjid yang panas sudah dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Semua ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah dan menambah gairah untuk shalat di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. (Rosie)