attaqwacirebon.com, Cirebon – Apel pagi petugas At-Taqwa Centre dipimpin oleh security bernama Suhartono. Tausiyah di isi oleh Ketua At-Taqwa Centre Bapak Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag (Kang Yani). Apel diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Pak Wakim, petugas kebersihan dalam masjid. Apel diikuti oleh seluruh petugas At-Taqwa Centre dari berbagai divisi. Apel berlangsung satu jam yaitu dari pukul 08.00 s/d 09.00 WIB.

Dalam tausiyah singkatnya, Kang Yani menyampaikan bahwa inovasi dalam melayani jamaah perlu ditingkatkan. Inovasi harus dipikirkan setiap waktu untuk menjadikan diri yang lebih baik dari masa ke masa. Kang yani juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk saling menjaga koordinasi antar sesama petugas lain guna terciptanya pelayanan yang sinergis. Kang Yani menginginkan perubahan pelayanan yang lebih baik seperti disediakannya kopi gratis dan tempat istirahat bagi jamaah yang hendak qiyamul lail atau musafir yang kebetulan mengunjungi Masjid Raya At-Taqwa di malam hari.

Setelah membina apel pagi, Kang Yani bersama seluruh petugas At—Taqwa Centre berkeliling mengecek kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungan At-Taqwa Centre. Kang Yani mengecek pekerjaan divisi pertamanan yang bertugas merawat tanaman yang ada di semua  lini lingkungan At-Taqwa Centre. Kang Yani menanyakan perkembangan setiap tanaman yang ditanam seperti petumbuhan kurma dan tanaman jahe yang sedang dikembangbiakan. Kang Yani berharap tumbuhan yang ditanam dapat memberikan manfaat. (Rosie)