AMC – Suasana ruang utama Masjid Raya At-Taqwa sore (3/9/19) diliputi rasa haru disebabkan suara lantunan syahadat dari wanita muda asal Samadikun. Wanita muda tersebut bernama Christine. Christine mantap masuk agama Islam karena panggilan hati. Setelah mantap masuk agama Islam, Christine pun mendaftarkan diri untuk ikrar syahadat di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dengan diantar oleh kakaknya yang telah terlebih dahulu masuk agama Islam. Prosesi ikrar syahadat Christine dituntun oleh Ustadz Muchlish, M. Pd. I dan dimoderatori oleh Ustadz Nur Ali, S. Ag.

Christine mengaku sudah ingin masuk Islam sejak SMP. Namun karena masih bergantung pada orang tua, Christine akhirnya mengurungkan niatnya itu. Barulah setelah beranjak dewasa, Christine memutuskan diri untuk memeluk agama Islam. Keputusan Christine masuk Islam juga didorong oleh ketiga kakaknya yang sudah masuk Islam. Keputusannya ini juga sudah di dukung oleh kedua orang tuanya yang belum memeluk agama Islam.  Atas dasar latar belakang inilah, Christine semakin mantap memeluk agama Islam.

Prosesi ikrar syahadat berlangsung dengan lancar. Di dalam proses ikrar syahadat Ustadz Muchlis memberikan nasihat untuk istiqomah menjadi muslimah yang taat menjalankan perintah Allah Swt. Ustadz Muchlis juga menyarankan Christine untuk belajar shalat dan mengikuti bimbingan belajar agama Islam dengan Ustadz Nur Ali. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar Christine dalam menjalankan ibadah. (Rosie)