Attaqwacirebon.com – Tidur memiliki batas yang sangat tipis dengan kematian. Ketika seseorang tidur hanya ada dua kemungkinan, yaitu bangun pada esok hari atau bisa jadi tidur selamanya menghadap Allah Swt. Dengan pemikiran seperti itu, seharusnya setiap manusia yang masih bisa bernafas setelah tidur malam dapat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kehidupan di dunia ini. Begitulah awal pemaparan H. Syaeful Badar, MA pada apel pagi Petugas At-Taqwa Centre, Jumat (14/2/20).

Badar mencoba memberikan penyadaran kepada seluruh peserta apel pagi untuk memulai hidup dengan optimis. Cara memulai kehidupan optimis adalah dengan berdoa setelah bangun tidur, mensyukuri nikmat yang selama ini telah Allah berikan, tawakal, ikhlas dan tersenyum sebelum melakukan rutinitas kerja. Kelima cara ini jika diterapkan setiap pagi akan memberikan dampak positif berupa terbangunnya mental optimis.

“Sebagai manusia, kita harus bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan rezeki kepada setiap hamba-Nya dari sudut yang tidak terduga. Mental optimis yang kita bangun setiap pagi akan memberikan dampak positif seperti bersemangat dalam bekerja dan ikhlas menjalankan tugas sehari-hari baik di rumah maupun di lingkungan tempat bekerja” terang Badar. (PR)