HDCI Cirebon didepan Masjid Raya At-Taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, 5 Mei 2021. Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon melakukan bhakti sosial Ramadhan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. Kegiatan yang berlangsung selepas sholat Ashar berjamaah dilakukan dengan perkenalan antara anggota HDCI dan penerima bantuan kemudian foto bersama sekaligus penyerahan sembako.

Ketua HDCI Cirebon, Sukardi memberikan sambutan terkait acara bhakti sosial. Dia memaparkan kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk membantu kebutuhan sehari-hari orang yang membutuhkan, seperti supir angkot, organda dan marbot apalagi di masa sulit, masa pandemi sekarang ini.

Di hadiri oleh wakil ketua Organda Cirebon, Pak Uu di sambutannya beliau mengucap banyak terima kasih kepada HDCI dan pihak Masjid At-Taqwa lantaran “Benar rasanya rejeki tidak akan kemana walau dilarang beroperasi mengangkut penumpang. padahal dalam dua belas bulan bekerja, panennya pengusaha maupun supir angkot adalah bulan Ramadhan menjelang libur mudik Idul Fitri”, jelas pak Uu.

HDCI sebagai komunitas pecinta motor yang rutin  menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di Masjid Raya At-Taqwa tiap bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah untuk bhakti sosial bulan Ramadhan ini kita telah laksanakan selama beberapa tahun dan hampir tiap tahun.” Ujar Sukardi, Ketua HDCI Cirebon.

“Bantuan berupa satu paket sembako, antara lain: terdiri dari beras, indomie, minyak dan lainnya”. Tambah Sukardi saat ditanyakan isi bantuan sembakonya.

Bagi HDCI bhakti sosial ini wajib menjadi sebuah tradisi, kewajiban bagi orang yang berkempatan untuk membantu sesama apalagi di bulan Ramadhan, terutama melalui Masjid Raya At-Taqwa yang jelas memiliki data orang-orang yang berhak sebagai penerima bantuan. (Akil)