Attaqwacirebon.com, Cirebon – Perkembangan teknologi berbasis internet menggiring semua kemajuan di berbagai lini kehidupan. Salah satu kemajuan yang kini dirasakan adalah meningkatnya pemanfaatan sewa properti melalui aplikasi dan situs pemesanan daring.

Mencermati kemajuan ini, manajemen At-Taqwa Guest House tidak tinggal diam. Satu platfom pengelolaan sewa properti yang bernanung dibawah OYO Group digaet untuk meningkatkan okupansi dan pelayanan At-Taqwa Guest House. Kerja sama antara At-Taqwa Guest House dengan OYO sudah dimulai sejak Oktober yang diisi dengan pertemuan-pertemuan seputar manajemenisasi, bagi hasil dan regulasi yang nantinya akan berlaku. Tepat pada Selasa (12/11/19), kerja sama sudah deal maka dilakukanlah pelatihan pada empat orang petugas At-Taqwa Guest House terkait cara menerima tamu, menggunakan situs dan aplikasi OYO serta pengecekan administrasi yang semuanya sudah di sistem daringkan.

Operasional OYO Jawa Barat, Dias Arnan menjelaskan pelatihan ini sangat perlu dilakukan guna membantu petugas agar dapat bekerja efektif dan efisien. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan laptop dan dibimbing secara detail agar nantinya petugas tidak kebingungan saat sudah terjun di lapangan. Tidak hanya mengajari tentang manajemen, Dias juga memberi pengarahan mengenai cara menerima tamu yang baik supaya tamu merasa nyaman saat berada di At-Taqwa Guest House. (Rosie)