Attaqwacirebon.com, Cirebon – Perayaan Festival Tajug kedua menuai banyak pujian dari berbagai kalangan masyarakat. Acara yang diselenggarakan Jumat (22/11/19) ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Barat dan segenap Forkopimda Kota Cirebon serta raja dari berbagai keraton di Nusantara. Wapres memberikan sambutan sekaligus membuka acara di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Pengamanan festival tajug yang kedua lebih diperketat dengan menerjunkan TNI dan Polri dari berbagai divisi. Tidak sembarang orang bisa masuk area pembukaan festival tajug yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 22- 24 November 2019. Setiap orang yang masuk harus membawa undangan, diperiksa oleh tim pengamanan dan melewati metal detector. Pembukaan festival tajug berlangsung aman, lancar dan terkendali.

“Selamat dan sukses kepada PBNU dan segenap panitia. Semoga dengan perayaan festival tajug nusantara ini, masyarakat dapat mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati. Semoga kegiatan ini dapat menebar berkah untuk NKRI” terang Kang Yani, Ketua At-Taqwa Centre yang turut menghadiri pembukaan festival tajug. (Rosie)