Ada pengalaman yang cukup menggelikan pada Senin, 12 Agustus 2019. Ketika para anggota DPRD Kota Cirebon Masa jabatan 2019 – 2024 akan dilantik. Ketika saya memarkir mobil cukup jauh dari Gedung Griya Sawala, saya berjalan dari halaman Hotel Prima menuju lokasi pelantikan. Para kamerawan semuanya mendekat sambil berkata “Pak selamat ya, akan dilantik, mana isterinya kok tidak mendampingi?” Saya terus saja berjalan sambil tersenyum menuju Gedung Griya Sawala dimana para anggota DPRD akan dilantik.

Waktu membaca doa pun tiba. Persis setelah agenda sambutan Gubernur Jabar yg diwakili Wali Kota Cirebon. Saya naik mimbar untuk membaca doa. Misi membaca doa acara pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD telah dilaksanakan dengan baik.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, giliran menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. saya pun ikut menyalami mereka satu persatu sampai dengan 35 orang anggota DPRD saya salami.

Saat pamit keluar gedung, para camerawan di luar gedung kembali banyak memburu saya, sambil membawa hasil “jepretannya” Pak Selamat ya, sudah dilantik, ini foto- fotonya bayar 100 ribu saja. Saya kembali tersenyum, rupanya kostum dan Penampilan saya TIDAK BEDA JAUH dengan ANGGOTA DPRD Kota Cirebon yang dilantik.

  1. Saya bilang: “mas !Saya TIDAK DILANTIK, dan tidak bawa isteri, karena saya sudah lama jadi anggota DEWAN, yaitu DEWAN KEMAKMURAN MASJID (DKM) At-Taqwa. Saya hadir untuk “mendoakan” para wakil rakyat, agar amanah dan istiqomah dalam mensejahterakan rakyat Kota Cirebon. Agar mereka punya komitmen dan integritas untuk memajukan Kota Cirebon dalam bingkai NKRI”.

Jasa Tukang Foto, kemudian terus mendekat dan bicara: “jadi fotonya gimana? …ya sudah saya akan bayarin walau tidak dilantik…he..he..!