attaqwacirebon.com-CIREBON. Jumat, 18 Desember 2020. At-taqwa selalu memberikan pencerahan kepada masyarakat. Adalah bukti dari visi dan misi At-taqwa yang Makmur, Melayani, dan Mencerahkan. Untuk mewujudkan itu, At-taqwa Mengelar diklat dai dan khotib era digital Tahun 2020. Acara digelar pada Hari Jumat, 18 Desember 2020 di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. At-taqwa bekerja sama dengan BAZNAS Kota Cirebon untuk mengkader dai-dai yang profesional dan pilihan.

Acara dibuka oleh Wali Kota Cirebon yang diwakili oleh ASDA Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sutisna, M.Si. Sutisna mendorong pada seluruh peserta agar lebih inovatif dan kreatif dalam berdakwah. Karena zaman telah berkembang dan maju. Di era digital juga perlu hati-hati dalam menyampaikan dakwah agar tidak bersinggungan dengan undang-undang dan fiqihnya.

Turut hadir juga Kepala Kemenag, Ketua BAZNAS, dan Ketua MUI Kota Cirebon. Acara dihadiri oleh 75 orang dari berbagai kalangan. Antara lain, perwakilan DKM, mahasiswa, dan utusan beberapa pesantren di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Ada juga beberapa peserta yang merupakan alimni diklat tahun sebelumnya.

Pada diklat kali ini, menggabungkan dua macam metode yaitu daring dan luring. Dalam rangka pembiasaan teknologi, peserta diajak untuk mencoba diklat dengan menggunakan media zoom meeting. Juga dengan protokol kesehatan, peserta diberikan materi secara luring.

Pada hari ke tiga, peserta akan dibimbing oleh tutor dengan cara dikelompokkan menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok berjumlah masing-masing 10 orang. Ini dimaksudkan untuk memfokuskan materi dan bimbingan kepada peserta. Diharapkan seluruh peserta dapat langsung praktik. Dari semua peserta yang hadir, akan diambil beberapa peserta terbaik untuk mengisi khutbah di masjid-masjid binaan At-taqwa yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon. (ibnu)