Attaqwacirebon.com, Cirebon – Senin (11/11/19), tampak seorang jamaah masjid mengeluarkan kabel charger dari dalam tas nya. Jamaah tersebut meminta izin salah satu petugas penjaga sandal dan sepatu untuk men-charge handphone (HP)-nya yang lowbat di kotak charge yang telat tersedia.

Pemandangan ini sudah biasa terlihat di loket penitipan tas, sandal dan sepatu di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. Selain menyediakan loket untuk menyimpan barang, sandal dan sepatu, manajemen At-Taqwa Centre juga menyediakan 9 loket khusus untuk men-charge HP. Karena berfungsi sebagai tempat charge, maka setiap loket charge HP memiliki satu colokan. Loket tersebut juga sangat aman dan nyaman, sebab pemilik HP bisa meninggalkan loket saat mencharge HP tanpa takut kehilangan. Loket-loket cherge tersebut dilengkapi dengan kunci yang dapat dibawa jamaah saat ke toilet maupun melaksanakan shalat.

Zaenal Muttakin, penjaga loket mengatakan setiap harinya ada saja jamaah yang menggunakan fasilitas loket charge HP. Jumlah jamaah yang menggunakan fasilitas loket charge HP mengalami fluktuasi setiap harinya. Jamaah dapat melaksanakan shalat tanpa takut HP-nya kehabisan baterai. Pemandangan unik lainnya, di sela-sela pekerjaannya itu, Zaenal menggunakan waktu luang untuk membaca ayat Suci Al-Qur’an. (Rosie)