AMC – At-Taqwa Centre sebagai pusat kegiatan umat Islam di Kota Cirebon melayani berbagai macam kebutuhan terkait dengan peribadahan. Salah satu pelayanan yang diberikan adalah bimbingan manasik haji dan umroh. Pengisi acara bimbingan adalah pengurus At-Taqwa Centre yang sudah mumpuni dalam bidang ibadah haji dan umroh. Acara bimbingan manasik dilakukan setiap hari Ahad menjelang keberangkatan haji dan umroh.

Pada Ahad (17/2/19) bimbingan manasik dilaksanakan di ruang Pengurus At-Taqwa Centre. Acara dibimbing oleh Drs. HM. Utsmani, Hs MH. I, atau biasa disapa Abi Utsman. Adapun materi yang disampaikan mengenai fiqih haji dan umroh. Penyampaian materi dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Total jamaah yang hadir berjumlah 41 orang. Jamaah yang dibimbing rencana akan berangkat pada bulan Dzulqo’dah hingga Dzulhijjah.

Kegiatan bimbingan manasik haji dan umroh diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan jamaah akan pengetahuan mengenai pelaksanaan haji dan umroh. Dengan adanya kegiatan bimbingan haji dan umroh, diharapkan peserta haji dan umroh bisa lebih siap baik secara mental maupun fisik. Peserta bimbingan tampak antusias dan hikmat menikmati sajian ceramah dari Abi Utsman. (Rosie)