attaqwacirebon.com, Cirebon – Bidang ekonomi dan kerja sama dalam kepengurusan At-Taqwa Centre Cirebon terus melebarkan sayap. Baru-baru ini seorang personil bidang ekonomi dan kerja sama bernama lengkap Alif Ringga Persada rutin melakukan pertemuan-pertemuan dengan lembaga lain untuk membentuk simbiosis mutualisme. Salah satu lembaga yang tempo hari mengadakan pertemuan dengan bidang ekonomi dan kerja sama adalah lembaga sosial yang mengusung nama Aksi Cepat Tanggap.

Ringga mengatakan bahwa sebuah lembaga yang baik adalah lembaga yang saling terkoneksi dan memiliki hubungan yang baik dengan lembaga lain. Hubungan baik ini dapat membuka jalan relasi yang lebih banyak. Dari relasi inilah akan terbentuk sebuah kerja sama yang saling menguntungkan, dimana ketika lembaga yang kita bina akan menyelenggarakan event maka akan dibantu oleh lembaga lain yang merupakan relasi kita. Nah begitu juga sebaliknya, apabila lembaga lain menyelenggarakan event, kita juga harus siap membantu. Dengan cara demikian, kita akan lebih terbantu dalam menyelenggarakan event besar karena banyaknya bantuan dari berbagai pihak.

Seperti yang kita ketahui, Alif Ringga selain menjabat sebagai anggota bidang ekonomi dan kerja sama juga menjabat sebagai Direktur Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship (PAD). PAD merupakan salah satu unit kegiatan masjid di lingkungan At-Taqwa Centre yang sering mengikuti dan menyelenggarakan event yang berkaitan dengan perbaikan ekonomi dan peningkatan life skill di bidang kewirausahaan. PAD banyak melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga lain yang erat kaitannya dengan dunia wirausaha. (Rosie)