AMC – Awal tahun 2019 menjadi keberkahan tersendiri untuk Kang Yani (sebutan akrab Ahmad Yani). Moment 19-01-2019 ini menjadi saksi dua hal penting bagi Ketua At-Taqwa Centre sekaligus anggota Senat Institut IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini. Dua hal tersebut antara lain miladnya yang ke- 44 tahun dan keberhasilan Kang Yani meraih gelar Doktor Pendidikan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Kang Yani merupakan Doktor Pendidikan Islam ke – 173 dengan judul disertasi “Pendidikan Agama dalam Keluarga Elite Muslim di Wilayah Cirebon” dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3, 58 (sangat memuaskan). Capaian ini diharapkan memotivasi Kang Yani untuk meningkatkan peran pengabdiannya kepada almamater dan ummat pada umumnya.

Ahad (20/01/2019) Kang Yani diwisuda bersama 1.077 wisudawan lain yang terdiri atas 953 orang sarjana, 75 orang magister dan 50 orang doktor. Acara wisuda bertempat di Gedung Anwar Musyaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kang Yani tampak berwibawa mengenakan toga berwarna hitam dengan layer hijau dan merah ditemani istri tercinta Hj. Ayi Nining, M. Ag.
Rektor dalam wisuda ke-72 Lulusan Program Sarjana, Magister dan Doktor UIN SGD Bandung berpesan untuk menguatkan digitalisasi, internasionalisasi dan internalisasi ilmu pengetahuan, wahyu memandu ilmu dengan bingkai akhlak karimah. (Rosie, @rosio2310)