attaqwacirebon.com-CIREBON. Jumat, 28 Mei 2021. Duka saudara kita di Palestina seakan tidak ada berhenti. Konflik berkepanjangan Palestina dan Israel menimbulkan duka mendalan bagi penduduk Palestina. Banyak korban dari anak-anak dan wanita turut merasakan pedihnya peperangan. Kondisi diperburuk dengan hancurnya sarana dan prasarana. Air bersih yang semakin berkurang, persediaan makanan yang semakin menipis, menambah penderitaan penduduk di sana.

Kondisi ini menarik perhatian dunia. Banyak negara simpati dan mengirimkan bantuan ke Palestina. Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon berinisiatif untuk menggalang dana kepada jamaah. Hal ini dilakukan juga oleh RA At-taqwa sebagai Unit Kegiatan Masjid. Siswa dan guru turut menyumbangkan dana untuk Palestina.

Dengan metode dongeng kepada siswa, guru menyampaikan kondisi terkini dan penderitaan rakyat Palestina. Metode ini sangat efektif dan mendorong semangat siswa untuk turut peduli. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021 di RA At-taqwa Kota Cirebon. Dana terkumpul dari siswa dan guru, kemudian dititipkan ke LAZISWA At-taqwa untuk berikutnya dikirimkan ke Palestina.

Sri Rahayu Sulastri kepala RA At-taqwa menyampaikan bahwa tim pengajar melakukan aksi peduli Palestina kepada siswa dan guru di RA At-taqwa. Mereka menggunakan metode yang unik dan menyentuh yaitu dongeng. Menceritakan tentang sejarah dan kondisi terkini warga Palestina. “Untuk anak-anak kami carikan cara bagaimana supaya anak-anak juga seneng, seneng berbagi, seneng melakukannya” tutur Ayu.