attaqwacirebon.com. CIREBON, 4 Desember 2021. Cirebon yang kaya dengan peninggalan sejarah, menjadikannya selalu memikat. Para wisatawan dan peziarah selalu datang dari berbagai daerah. Kedatangannya terjadi di berbagai momen seperti muludan dan jumat kliwon.

Potensi wisata di Cirebon antara lain makam gunung jati, masjid bersejarah, keraton, wisata kuliner, dan lainnya. Daya tariknya masih memikat para wisatawan. Wisatawan dapat menikmati cerita sejarah juga kuliner khas Cirebon seperti empal gentong, nasi lengko, docang, dan lainnya.

Melihat potensi ini, Masjid Raya Attaqwa mengembangkan layanan wisata religi. Wisata yang memfasilitasi jamaah dan wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Cirebon. Yang lebih dikedepankan adalah Wisata Religi Masjid Kuno. Wisatawan diajak mengelilingi masjid-masjid bersejarah yang ada di Cirebon seperti Masjid Agung Kasepuhan, Masjid Merah, Masjid Panjunan, Masjid Pejlagrahan, Masjid Jagabayan, dan lainnya.

Pada wisata religi ini, wisatawan diantar dengan Bus Khas Kota Cirebon yaitu Citros. Bekerja sama dengan organda Kota Cirebon. Bus ini berkapasitas 25 orang. Bentuk bus yang terbuka, membuat wisatawan dapat menikmati perjalanan sambil melihat bangunan bersejarah sepanjang jalur. Nama jalan di Kota Cirebon juga memiliki daya tarik karena riwayat penamaannya.

Wisata religi masjid kuno Attaqwa dijadwalkan setiap hari Sabtu dan Ahad. Dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB. Perjalanan diawali dari Masjid Raya Attaqwa dan diakhiri di Masjid Raya Attaqwa. Biaya yang diperlukan setiap orang cukup murah. Hanya dengan Rp 10.000,- untuk wisata keliling Kota Cirebon dan Rp 50.000,- untuk wisata masjid kuno. Pemesanan tiket bisa secara online dan offline. Juga bisa dipesan di front office Attaqwa. Nu.

Reservasi: +62822-3222-3271